Cari di Blog Ini

Saturday, February 25, 2012

Cerita Antara Berlian dan Ayam

ini adalah cerita tentang kisah 2 orang pencuri yang saya beri judul antara berlian dan ayam, dimana ada seorang mencuri barang milik rakyat dan mencuri untuk makan. lalu dimana berlian dan ayamnya???
berikut ceritanya.....

ada seorang "petinggi" sebut saja namanya flash. dia ditangkap kpk dan sedang menjalani persidangan dengan tuntutan mengambil uang rakyat yang sangat banyak senilai dengan harga berlian dan seorang rakyat kecil sebut saja namanya slow. dia mencuri sepasang ayam dan dia dilempar di pengadilan dengan tuduhan mencuri ayam.

mereka berdua di sidang di pengadilan secara  bersama" dengan alasan tidak membeda- bedakan antara sesama pencuri.
di dalam pengadilan mereka diberikan banyak pertanyaan diantaranya
pengadilan: flash, anda sudah terbukti mencuri, dengan alasan apa melakukannya?
flash: (hanya diam)
pengadilan: slow, (dengan pertanyaan yang sama)
slow: untuk bisa hidup di hari ini

setelah pertanyaan dilontarkan dan jawaban di ucapkan
flas mengajukan penawaran yang mengagetkan terhadap pengadilan "akan kuberikan  rumah mewah, mobil, dan uang yang banyak" agar ku bisa dibebaskan.
slowpun juga mengajukan penawaran yang cukup mengagetkan " akan kuberikan sepasang ayam yang ku curi agar ku bisa bebas dan bisa bertemu dengan keluarga"
pengadilan pun berkata " ini bukan tempat untuk suap menyuap........................................ tapi meliahat penawarannya saya mungkin saya akan mempertimbangkannya dahulu "

saya sudah mempertimbangkan dan memutuskan....
flash, kau dipenjara seumur hidup dengan tuduhan mencuri uang rakyat
dan untuk slow, kau ku bebaskan.

flash: bagaimana dengan tawaran saya ap masih kurang??
pengadilan: saya menerima tawaran dari slow, untuk slow kau tdak usah memberikan ayam itu untuk saya . kau akan menernakkan ayam tersebut setelah mempunyai anak  gantilah ayam yang km curi kepada pemiliknya sisanya jadikanlah ayam ayam trsebut melebihi berlian ?
slow: terimaks pengadilan
flash: akan kuberikan kau 1000 ayam , 2000 ayam, 4000 ayam.
pengadilan: sidang selesai

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

popa